Saat ini ngeblog bukan hanya untuk personal, atau menulis diary. Namun telah dirancang untuk menginformasikan dan memberdayakan usaha kecil dalam pemasaran online dan juga memberikan kepercayaan kepada para konsumen. Menurut beberapa survey, bahwa 60% dari konsumen merasa lebih percaya pada sebuah merek setelah membaca konten berhubungan dengan merek. Dan 76% dari pemasar menggunakan blog sebagai bagian dari pemasaran konten mereka. Blogging bisa menjadi penting untuk usaha kecil yang ingin berkomunikasi dengan basis pelanggan mereka dan meningkatkan peringkat SEO mereka.
Blog merupakan kegiatan online yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha kecil tapi dengan syarat jika dikelola dengan baik dan benar. Kegiatan mengembangkan usaha kecil dengan blog dapat dilakukan dengan biaya minim untuk memberi tampilan dengan desain memukau dan konten berkualitas
Blog merupakan kegiatan online yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha kecil tapi dengan syarat jika dikelola dengan baik dan benar. Kegiatan mengembangkan usaha kecil dengan blog dapat dilakukan dengan biaya minim untuk memberi tampilan dengan desain memukau dan konten berkualitas
- Apa itu Blogging?
Sebuah blog adalah kumpulan artikel yang mana secara kategori ditargetkan untuk niche tertentu atau industri tertentu. Konten blog diperbarui secara teratur dan untuk usaha kecil berdisi sebagai alat komunikasi antara anda dan pelanggan anda dan pelanggan potensial, menyediakan mereka dengan konten yang sangat berharga, menjaga mereka tetap up-to-date dengan informasi yang berguna seperti berita industri terbaru dan atau penawaran khusus yang anda sediakan.
- Mengapa Anda Harus Ngeblog?
Melalui posting tentang hal-hal sederhana seperti tips, diskon khusus atau berita industri terbaru dapat secara efektif mempertahankan hubungan dengan pelanggan anda dan memberi orang alasan untuk mengunjungi website anda.
Baru-baru ini blog dan pemasaran konten telah banyak digunakan untuk meningkatkan strategi SEO. Menulis artikel sekitar kata kunci yang ditargetkan akan membantu untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari. Selain itu, jika anda menulis artikel yang unik dan berharga, situs-situs lain akan link konten anda dan sebagai hasilnya ; ini akan meningkatkan back-link webiste anda.
Selain ngeblog di situ sendiri, anda juga bisa menjadi blogger tamu di situs yang berbicara dengan target pasar anda. Menarkan artikel membantu website blog lain dengan konten yang berharga dan membantu anda untuk memposisikan diri sebagai ahli. Artikel ini juga dapat membuat link kembali ke website anda yang dapat menghasilkan traffik dan baik untuk tujuan SEO.
Berikut adalah beberapa alasan lain mengapa blog sangat penting bagis usaha kecil menengah?
- Murah
- Mudah Di-Update
- Search Engine Friendly
- Mampu menarik perhatian pelanggan (jika di isi dengan konten yang relevan)
- Berguna dalam membangun brand
- Mendukung kegiatan sosial
- Dapat Menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan
- Berbagi dengan dunia
- Menjaga reputasi Anda
- Mendapatkan teman baru
- Dapat menaikkan traffik web situs bisnis
- Apa Yang Diharapkan:
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari sebuah blog, anda perlu membuat posting secara reguler. Hal ini tentu membutuhkan dedikasi dan waktu. Setelah mengatakan bahwa, jika anda merencanakan ke depan dapat cukup mudah untuk menyediakan konten segar beberapa kali seminggu. Setelah anda berada dalam rutinitas yang bak dari posting artikel, anda dapat mengaharapkan untuk memperoleh pemahaman tentang apa isi karya yang terbaik untuk bisnis anda. Anda juga dapat mengaharapkan untuk membangun audiens besar yang mengomentari artikel anda dan bergabung dalam diskusi. Rasa komunitas besar untuk membangun dan terlibat dalam khalayak media sosial dan bagus juga untuk SEO.
Sebuah website atau blog dapat membantu membentuk kesan bahwa sebuah bisnis adalah sah. Sebuah situs web yang baik dan berfungsi profesional menunjukkan investasi dalam bisnis, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan dapat meningkatkan penjualan. Situs dirancang dengan baik dan informatif, dapat membuat sebuah perusahaan kecil mempunyai kredibilitas dan otoritas, dengan pelanggan dan usaha lainnya.
Sebuah website atau blog dapat membantu membentuk kesan bahwa sebuah bisnis adalah sah. Sebuah situs web yang baik dan berfungsi profesional menunjukkan investasi dalam bisnis, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan dapat meningkatkan penjualan. Situs dirancang dengan baik dan informatif, dapat membuat sebuah perusahaan kecil mempunyai kredibilitas dan otoritas, dengan pelanggan dan usaha lainnya.
Untuk blog sukses dan mendapatkan pengikut online, anda juga perlu memiliki eksposur yang sangat baik, atau membangun ini sampai dengan posting secara teratur. Meskipun ini bisa menjadi komitmen besar, ada trik perdagangan yang dapat membuat memproduksi konten untuk mengurangi beban anda. Investasi waktu diperlukan untuk blogging sebagai bagian dari strategi pemasaran online yang lebih besar untuk memastikan itu sangat berharga.
Blog bagi perusahaan sebenarnya bukanlah sebuah solusi akhir untuk pemasaran. Jadi jangan terlalu menggantukan nasib perusahaan atau bisnis anda pada blog. Namun, kini kita juga harus menyadari bahwa penggunaan blog bagi perusahaan mungkin menjadi sesuai yang wajib. Karena manfaat nomor satu dari weblog adalah untuk menjalin hubungan dengan pelanggan lebih dekat. Selain itu, Blog dapat digunakan untuk mem-publish pengumuman, berita, acara, artikel maupun produk baru. Juga menjadi media untuk membangun ‘company branding’. Perusahaan dapat menyajikan artikel, jurnal atau hasil penelitian yang berkenaan dengan produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Perusahaan dapat memanfaatkan blog untuk menarik perhatian pelanggan tentang suatu produk yang akan diluncurkan.
Blog bagi perusahaan sebenarnya bukanlah sebuah solusi akhir untuk pemasaran. Jadi jangan terlalu menggantukan nasib perusahaan atau bisnis anda pada blog. Namun, kini kita juga harus menyadari bahwa penggunaan blog bagi perusahaan mungkin menjadi sesuai yang wajib. Karena manfaat nomor satu dari weblog adalah untuk menjalin hubungan dengan pelanggan lebih dekat. Selain itu, Blog dapat digunakan untuk mem-publish pengumuman, berita, acara, artikel maupun produk baru. Juga menjadi media untuk membangun ‘company branding’. Perusahaan dapat menyajikan artikel, jurnal atau hasil penelitian yang berkenaan dengan produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Perusahaan dapat memanfaatkan blog untuk menarik perhatian pelanggan tentang suatu produk yang akan diluncurkan.
from Kumpulan Motivasi Bisnis Sukses | Blog Bisnis Online | Belajar Internet Marketing http://ift.tt/1Qxz2vj Apa Itu Blog Bisnis? Manfaat Blog Untuk Usaha Kecil - Entrepreneur Generations
0 Response to "Apa Itu Blog Bisnis? Manfaat Blog Untuk Usaha Kecil - Entrepreneur Generations"
Post a Comment