5 Poin Kunci Utama dalam Layanan Pelanggan (Costumer Service) - Entrepreneur Generations

Costumer Service - Setiap orang yang ahli dalam sebuah bisnis, mereka akan memberitahu anda bahwa layanan pelanggan adalah salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika memulai usaha. Sayangnya, itu juga sesuatu yang sering dilupakan oleh pengusaha. Tapi, itu tidak harus terjadi pada anda, kan!

Ikuti 5 poin kunci dari costumer service dan persahaan anda dapat menjadi model bagi orang lain untuk diikuti:
  • 1. Ketersediaan
Salah satu hal yang paling menjengkelkan adalah harus menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan feedback dari perwakilan layanan pelanggan. Ketika dibutuhkan lebih dari 2 hari kerja bagi mereka untuk menanggapi email anda, itu sangat mengecewakan. Kecuali anda memiliki perusahaan dengan call center, anda tentu tidak perlu khawatir tentang pelanggan yang menunggu cukup lama. Tapi, ketika pelanggan meninggalan anda sebuah pesan, anda harus memastikan bahwa anda meresponnya dalam waktu 24-48 jam. Aturan yang berlaku untuk email juga.

  • 2. Tingkat Perhatian
Sebagai usaha kecil, anda mampu untuk membayar perhatian ekstra untuk kebutuhan pelanggan anda. Bahkan, layanan pelanggan yang baik adalah salah satu alasan mengapa orang memilih untuk melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan kecil. Hal ini sangat penting bagi anda untuk menyadari bahwa faktor besar dalam bisnis anda berkembang adalah konsumen yang lebih baik daripada perusahaan lain.

  • 3. Tanggung Jawab
sepertinya banyak perusahaan tidak bertanggung jawab atas tindakan mereka lagi. Ini berarti itu adalah lebih penting daripada sebelumnya untuk membangun reputasi sebagai perusahaan yang baik dan mengakui ketika kesalahan yang dibuat. Para ahli bisnis juga berpendapat bahwa anda harus mengakaui ketika salah. Dan kadang-kadang bisa juga menyalahkan karyawan anda atas nama pelanggan.

  • 4. Proses
Cara anda menangani pertanyaan pelanggan atau keluhan sangat penting. Anda harus memastikan itu mudah bagi pelanggan anda untuk berhubungan. Saya biasanya merekomendasikan bahwa perusahaan-perusahaan memiliki kontak di situs web mereka. Hal ini membuat dimana pelanggan anda dapat mengirim email, menelepon, atau mengirim surat.

  • 5. Kualitas
Ingat bahwa satu-satunya cara bagi anda untuk membangun bisnis yang akan berlangsung lama adalah melalui program layanan pelangan yang solid :
  • Menanggapi pertanyaan pelanggan atau keluhan cepat.
  • Pastikan Anda mudah dihubungi.
  • Kalau bukan untuk pelanggan Anda, Anda tidak akan memiliki bisnis - sehingga memperlakukan mereka dengan baik.
  • Apa rencana layanan pelanggan saat Anda terdiri dari?


from Kumpulan Motivasi Bisnis Sukses | Blog Bisnis Online | Belajar Internet Marketing http://ift.tt/1NmKt5N 5 Poin Kunci Utama dalam Layanan Pelanggan (Costumer Service) - Entrepreneur Generations

Related Posts :

0 Response to "5 Poin Kunci Utama dalam Layanan Pelanggan (Costumer Service) - Entrepreneur Generations"

Post a Comment